Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Sangat Dekat Kwikku serta Shoba Industri




Superflexible.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan medsos telah cukup mendunia. Namun, 2 mahasiswa asal UIN Malang itu belum minder untuk melawan dominasi layanan media social amerika tersebut. Sekitar November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah lebih puluhan ribu pengguna.

Hamdi serta Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang jarang pisah dari Notebook. Pria asli Ambon yang biasa ngomong cukup kencang tersebut menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah mempunyai situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi publish yaitu terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Musaad menjelaskan banyak yang senang domainnya. "Yang feed back sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab besarnya pengunjung itulah, Musaad tiba-tiba ingin mengubah website-nya sebagai jejaring social. Selesai membuat pematangan, situsnya selesai berubah sebagai layanan Sosial media sekitar November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kwikku harus berpikir ulang karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," sambung anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kelasnya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Ketika itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dari social media lain yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kami memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan buatan orang asing, kami memperkaya asing," tukasnya.

Sebab berkeinginan untuk berbeda itulah, Mussad berpikir tampilan serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan terlihat kompleks dibanding Facebook. Bukan hanya omongan, Hamdi menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh pemakai Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya dan langsung terkoneksi ke kami. Menurut kami, ini yang perdana di jagad," kata Musad.

Buka itu saja, ada menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke menu tersebut, anda langsung mendapatkan dengan user Kwikku yang terlihat single. Bila kita pria, yang tersimpan adalah penikmat Kwikku yang perempuan dan sedang jomblo. "Itu mereka kelompokkan waktu pengguna registrasi. Untuk itu, bila ingin kenalan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Dalam semacam medsos mereka tentunya sudah biasa dengan medsos Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut sudah cukup lama merajai tinggi Media Sosial di NKRI. Serta jangan kita pungkiri bila Social media dari luar RI dapat berhasil menarik pikiran user Social media di Nusantara.

Dengan jumlah penduduk yang sangat besar yakni berkisar 255 juta orang yang kebanyakan usia muda, dapat dibilang RI menjadi target yang baik buat diperhatikan banyak developer serta pendiri medsos di NKRI.

Biarpun sudah banyak sosial media yang mendominasi medsos diNKRI. Masyarakat tanah air jangan mau kalah, Hamdi sukses mendirikan medsos dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dibidang Teknik Informatika Hamdi bersama Ifa (Co-founder) pun membuat medsos Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis keterkenalan, popularitas dapat diketahui melalui aplikasi yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan start-up medsos yang masih muda. Ketika dikembangnnya Kwikku sudah berhasil mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya sudah sukses memperoleh lebih dari 31 ribu pengguna yang terdapat di banyak wilayah di Republik Indonesia, dengan 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan ini supaya dari gaya lokal Nusantara cukup terasa. Waktu ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu bagian desain, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua cara itu Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan terkenal secara pesat pada beberapa tahun kedepan.


Bagi kalian yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Konsep bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan untuk orang atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga disebut semaam bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pembelian produk maupun tenaga, berita serta konsultasi atau pemaketan serta permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer data yang terkonsep, dalam menu standard yang disetujui melalui suatu system computer ke suatu system pc beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dijalankan antar pelaku usaha dan and user, seperti antara produsen tas selempang yang menjual serta menawarkan produknya kepengguna umum secara online. Dari pelaku konveksi tas workshop mencoba menjalankan bisnis dengan menjual serta menawarkan produknya ke user tanpa adanya timbal balik dari pemakai untuk melakukan bisnis kembali bagi pihak vendor tas kulit. Maksudnya konveksi tas workshop sekedar menjual serta menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak user sekedar semacam user maupun pengorder.


Memang Pahrur Rozi Nasution sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat bisa sebesar sekarang aja sangat harus perjuangan keras. Tapi Bila dilakukan dengan santai sekeras apapun beban yang dilakukan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diyakininya dalam membangun usaha yakni bahwa apapun bisnis yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan bisnis terkenal jika kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire satu dua orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga crew yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Dunia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba dalam produksi Tas Diklat Pelatihan untuk toko mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Pabrik Tas Shoba Collection tersebut akan semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya tadi membahas teriat dua startup bisnis yang sedang besar di NKRI. Untuk paragraph selanjutnya ini, kami ingin membahas seputar anak serta permainan yang cocok buat anak kamu. Dalam perkembangannya, seorang buah hati dapat merasakan perubahan dari fisik begitu juga psikis dari waktu kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua perlaihan tersebut, terdapat masa peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan agama status hamba di dalam syariah hanyalah diakui dari dua fase, yaitu priode balita dan priode dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua priode ini disebabkan ketidak samaan dari hal kewajiban peraturan syariah serta belum berkewajiban peraturan ghayru mukallaf. Seorang yang telah dewasa serta memiliki akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi dan bertanggung jawab penuh bagi semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala saat melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun mengerjakan pekerjaan haram. Sedangkan anak kecil atau anak yang belum utuh akalnya, tidaklah terbebani. Inilah arti dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan hanya semata-mata melatih buah hati secara personal untuk bisa menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig kesayangan dilatih agar siap menjadi orang yang terbaik bagi umat pada masa yang akan datang untuk meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah telah harus diketahui, khususnya shalat serta shaum. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dikerjakan melalui cara mengajak sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk kesayangan pria dibudayakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh anggota dirumah setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yakni supaya pengetahuan yang sudah didapatkan anak juga dijalankan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah Islam buah hati tambah bagus.

Memprotek kesayangan dari pengaruh suguhan, bacaan serta kegiatan yang dapat menuju bagi hal-hal yang negative serta mengasih solusi lain yang bersifat positif, seperti CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pertemenan dari lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama terkait buah hati laki-laki dan cewek, sambil diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat menuju bagi pandangan yang landasi naluri suka dan ketidakproduktifan berpikir, terutama pada buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menjelang balig kesayangan diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda balig (mens serta mimpi) serta seperti apa Syariah fikih agam menjelaskannya. Tujuannya adalah buat membuat kesayangan secara fisik serta psikis supaya ketika menuju waktu balig datang buah hati telah memahami macam-macam yang bagus dilakukan serta siap menjalankan akibat balig (untuk mengikuti dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan dengan kemampuan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat biasa, dll. Selain itu adalah mengedukasi kesayangan dalam melatih yang mampu menjadikan tubuh buah hati guna mempunyai badan yang sehat dan kuat sehingga kesayangan siap serta mempunyai modal-modal dasar dalam bidang pertahanan.

Mereka yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi untuk membaca persoalan di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan pada hal yang tujuannya berguna semaccam mencari berita yang relevan dari kemajuan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih metode berpikir anak, analisa anak telah semakin berkembang hingga bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui orang saat ini, yaitu tidak adanya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban pada kesayangan dalam segala lini di dalam acaranya yang selalu disambungkan dengan metode pikir dan pola prilaku keyakinan Islam. Tujuannya yakni untuk melatih mereka dengan berkelanjutan demi mempersiapkan mereka menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing anak-anak ini beda. Baik itu dalam hal edukasi. Semua anak-anak memiliki tipe belajar yang tidak sama. Ada kesayangan yang bisa bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat bisa menghafal serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus buat memahami masing-masing tipe model edukasi si kesayangan guna lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati kesayangan. Si Talking Doll pintar serta imut. Boneka Smart ini cukup menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika kita memiliki sesuatu yang bentuknya imut serta imut. Tidak salah juga kalau yang membuat kalian gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari modelnya yang mungil serta juga imut. Boneka Smart ini bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini hanya bagian sisi luar dari Talking Doll. Bila kita lihat lebih dalam lagi, ada segudang guna yang dapat didapat dari Talking Doll itu. Sebenarnya Talking Doll tersebut hanya sebagai audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Desain fisik itu nyatanya memberikan nuansa riang bahagia serta menyenangkan bagi anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Misinya, pasti hari esok nanti akan memberikan dampak positif terhadap sikap dan kepribadian dalam kehidupan si kesayangan. Bukan hanya ini, Alqolam mengaji ini juga bisa koneksi dengan bluetooth di hp lho. Membuat bermain anak-anak jadi lebih bermakna deh. Sering Anak-anak paling senang dengan game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Talking doll mengaji ini banyak banget fungsinya harus selalu ditemani kedua Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar anak-anak meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan tersebut terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar