Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Pengrajin Tas Pelatihan di Era Global di Indonesia



Superflexible.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas bersimbol instansi Sekolah atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang itu sudah biasa berjualan untuk menambah uang rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri tersebut yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Distributor Tas Seminar Murah ini. Duka suka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Pabrik Tas Diklat. Instuisi pengalamannya, Toko Tas Pelatihan Laptop sering tidak tepat waktu dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang untuk kemajuan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Target aku cukup banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi keinginannya karena ingin Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan harapanya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta mengasih pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diyakini cita-citanya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia tetap terus membranding hasil tas ke Sekolah-sekolah. Meskipun usaha mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan usaha keras setelahnya Sekolah-sekolah mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda ini sudah mempunyai pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam seminar antar lembaga di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari perusahaan dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas jinjing, tas kosmetik, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas kulit sangat menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui TokoAndalan yang telah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan dia juga siap menemui Client yang ingin membeli tas namun belum bisa datang ke pabrik. Hal tersebut difasilitasi Supaya dapat memberikan service terbaik bagi calon pengorder supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu usaha pemula di Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu tersebut adalah setiap barang yang dipromosikan banyak dari produk-produk Home Industry berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Malang yang meminta kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani permintaan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak mereka yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai juang untuk memasarkan home indusri yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 orang dengan bidang 1 devisi pemasaran, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah meminta kerjasama TokoAndalan guna memasarkan barang partner. Diluar dari ke 4 karwayan diatas, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan dalam bidang promosi dan SEO.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Mempersiapkan gedung new yang dijadikan semacam ruko untuk menerima stock lebih besar karya-karya UKM. Bascam buat pendirian gedung baru ini harus benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep ruko yang di bangun adalah memiliki bangunan yang luas dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa dibuatkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Seandainya gedung lokasi baru sudah rampung, diharapkan dapat memiliki anggota karyawan sebanyak lima puluh orang. Dan Visinya karyawan pemasaran akan menjalin MoU terhadap penyedia jasa wisata wilayah NKRI tujuan Kota Malang untuk menjadikan peserta tour mereka beristirahat di ruko TokoAndalan guna membeli karya-karya home industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Indonesia dari barang-barang sejenis import, harapannya rekanan rumah industry bisa berjaya di Nusantara.

Seperti yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang ramai dibicarakan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Bukan hal yang ajaib bila kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Ternyata anda akan cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka anda bisa pergi berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak itu maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan uang tambahan apabila ingin merasakan macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan sebuah pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour untuk memudahkan anda semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna ini memang telah di kelola oleh sebuah yayasan, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi kalian tidak perlu curiga, karena biaya karcis masuknya tersebut pastinya terjangkau yaitu hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga bukan hanya sebatas berjemur atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna itu juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin berlibur ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda pahami.

sebagian trik berkunjung ke laut tiga warna itu yaitu kita di haruskan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena kuota pengunjung perhari di Pantai 3 Warna itu juga di kuota sekitar jumlah sekitar 100 pelancong saja, untuk itu anda juga harus mereservaasi tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Hal itu di lakukan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah tempat lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna pergi ke daerah tersebut sangat gampang dan kamu bisa mencari perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat hilang arah sebab dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang harus kalian tempuh buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih 3 jam. Namun perlu diketahui untuk kalian yang menaiki roda dua harap waspada alasannya sepanjang jalanya kurang terlalu mulus ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak alami dan tak terlalu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Untuk harga tiket masuk pantai ini yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat burung merak yang singgah ke laut itu buat minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak seringkali mampir ke lokasi ini maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan laut sangat indah ditambah hembusan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang gede juga ada di laut tersebut. Kerikil karang besar bisa semakin menarik untuk dipandang saat air pantainya menyusut. Hal inikarena karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke permukaan. Wahana Di laut itu telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kita yang akan untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekilas bahan yang telah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Bagi kita yang suka berpetualang di dunia lepas namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang itu bisa kita kunjungi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya berkisar Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan guna pelancong mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Bagi Anda yang hobi bertualang, inilah trik bertualang yang patut untuk dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kamu pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kamu anti dalam suka kegiatan berkuda, kalian bisa menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mendaki ke Puncak B29 yaitu tempat yang paling keren guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi sekitar lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dikerjakan saat bertandang di Bromo yaitu mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat 2 titik yakni Pucuk Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kamu penikmat kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan mempunyai gedung yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak 4-5 hektar didaerah strategis di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya dibuatkan untuk pabrik tas yang bisa dibuatkan untuk lokasi edukasi. Jadi masyarakat yang ingin melihat tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun lokasi sebagiannya juga dijadikan sebagai stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan lidah penikmat. Dan tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung motor para peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah belanja karya Shoba Collectionitu impiannya telah dapat dilakukan pada tahun 2018. Betul, Tiem juga menyadari bahwa keinginan guna mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan kami akan dituntut untuk lebih banyak untuk merealisasikan. Namun, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah jam yang pendek untuk membangun dalam bisnis. Pengrajin Shoba Industri sudah mempertontonkan kukuatannya dengan terus membesarkan usahanya. Kenyataannya, usaha itu sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui semua problem yang dihadapi konveksian serta sudah dapat mengatasinya. Lama waktu tersebut juga sudah dapat bagian kenyataan bahwa start up TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar